HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Tahun 2022

KabPas – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, S.Sos, MM, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat, dan HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan se Provinsi Jawa Timur.

 

Kegiatan yang di pusatkan di Alun-alun Kota Blitar pada hari Rabu tanggal 16 Maret 2022 tersebut di hadiri oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang sekaligus bertindak selaku Inspektur Upacara pada peringatan acara tersebut.

 

Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja, HUT ke-60 Satuan Perlindungan Masyarakat, dan HUT ke-103 Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tahun 2022 ini mengambil tema “Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum Untuk Indonesia Maju dan Sehat”. Pada kesempatan acara ini, Gubernur Jawa Timur menyampaikan amanat saat membacakan sambutan Menteri Dalam Negeri yang pointnya antara lain ucapan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan loyalitas Satpol PP dalam melaksanakan tugas sebagai abdi Negara, abdi masyarakat dan abdi pemerintah untuk meningkatkan ketertiban umum, menjaga keamanan serta melindungi masyarakat. "Kondisi yang kondusif yang kita rasakan tidak lepas dari peran serta Satuan Polisi Pamong Praja,  Satuan Perlindungan Masyarakat serta Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban umum, terima kasih telah menunjukkan profesionalitasnya dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab," kata Inspektur Upacara.

 

Diuraikannya, pemilihan tema Peringatan HUT Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat serta Damkar tahun 2022 ini,  sangat tepat karena menggambarkan realitas kesiapsiagaan anggota Satpol PP dan anggota Satlinmas dalam menyelenggarakan ketentraman dan ketertiban umum yang profesional dan berintegritas dalam mendukung upaya pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum prokes Covid 19, pemulihan ekonomi nasional. "Mengacu pada tema tersebut saya mengajak seluruh anggota Satpol PP, Satlinmas serta Damkar dan Penyelamatan untuk semakin meningkatkan semangat dan pengabdian kepada bangsa dan negara demi mewujudkan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat menuju Indonesia Maju dan Sehat" terang Gubernur.

 

Kepada seluruh Kepala Darah di Jatim, Gubernur meminta para Kepala Daerah mengambil langkah antisipatif menentukan upaya pencegahan dan pengendalian serta pendisiplinan dan penegakan hukum protokol kesehatan Covid 19, penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban umum serta perlindungan masyarakat lainnya. Hal penting lainnya yang juga harus mendapat perhatian para Kepala Daerah adalah pelaksanaan koordinasi integrasi dan sinkronisasi baik secara vertikal maupun horizontal dengan berbagai instansi terkait yang didasarkan atas hubungan fungsional saling membantu dan saling menghormati dengan mengutamakan kepentingan umum dan memperhatikan hirarki serta kode etik birokrasi para Kepala Daerah. "Juga saya imbau agar dapat memperoleh pengalokasian anggaran yang memadai untuk pelaksanaan tugas dan fungsi Satuan Polisi Pamong Praja, Satuan Perlindungan Masyarakat, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan sesuai amanat peraturan perundang-undangan" pesan Gubernur.

Berita Terkait

Pembinaan Linmas Persiapan Pilkades Serentak 2022

Linmas – Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap seluruh anggota Satlinmas desa di wilayah KabupatenRead More

Kebakaran Rumah Warga

Kebakaran rumah salah satu warga atas nama Ibu Nurul terjadi pada hari Senin tanggal 28 Februari 2022 tepatnya pada pukul 14.20 wib. Lokasi kejadian berada di Desa Ranuklindungan Kecamatan Grati KabupatenRead More

No Comments

Tuliskan Komentar