Pembinaan Linmas Persiapan Pilkades Serentak 2022

Linmas – Bidang Perlindungan Masyarakat pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan melaksanakan kegiatan pembinaan terhadap seluruh anggota Satlinmas desa di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kegiatan yang dipimpin oleh Kepala Bidang Linmas, Dwi Septiawan, S.Sos, MM bersama Kepala Seksi Linmas, Hadi Mulyono, SH pada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan ini dilaksanakan secara marathon mulai dari pertengahan bulan Februari sampai dengan pertengahan bulan Maret 2022 di desa-desa yang akan melaksanakan proses Pemilihan Kepala Desa di seluruh wilayah Kabupaten Pasuruan.

Diketahui bersama bahwa Kabupaten Pasuruan akan menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Kepala Desa Serentak pada hari Rabu tanggal 23 Maret 2022, dengan total 54 desa yang akan melaksanakan kegiatan Pilkades.

Kegiatan pembinaan anggota Linmas yang dilaksanakan oleh Satpol PP Kabupaten Pasuruan ini adalah untuk melakukan monitoring kesiapan anggota Satlinmas Desa dalam rangka persiapan pelaksanaan pengamanan kegiatan Pilkades Serentak nantinya. Dengan melaksanakan monitoring terkait kesiapan anggota Satlinmas, baik dari segi jumlah personil yang terlibat serta dari segi sarana praasarana maka diharapkan nantinya pada pelaksanaan pemilihan kepala desa dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Sebagaimana diatur dalam Permendagri No. 26 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Serta Perlindungan Masyarakat, pasal 27 ayat (2) huruf a bahwa tugas tambahan Satlinmas Desa adalah membantu penanganan ketenteraman, ketertiban umum dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan Kepala Desa.

Maka melalui kegiatan monitoring kesiapsiagaan anggota Satlinmas ini diharapkan kepada seluruh anggota Satlinmas Desa dapat mempersiapkan diri dan dapat melaksanakan tugasnya dengan baik tentunya disesuaikan dengan batasan-batasan kewenangannya serta tetap dapat berkoordinasi dengan aparat keamanan terkait di wilayahnya masing-masing, sehingga pelaksanaan Pilkades Serentak Kabupaten Pasuruan Tahun 2022 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

 

Berita Terkait

HUT Satpol PP, Satlinmas dan Damkar Tahun 2022

KabPas – Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, S.Sos, MM, menghadiri Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-72 Satuan Polisi Pamong Praja,Read More

Kebakaran Rumah Warga

Kebakaran rumah salah satu warga atas nama Ibu Nurul terjadi pada hari Senin tanggal 28 Februari 2022 tepatnya pada pukul 14.20 wib. Lokasi kejadian berada di Desa Ranuklindungan Kecamatan Grati KabupatenRead More

No Comments

Tuliskan Komentar